Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 19 Februari

Kelahiran 19 Februari – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 19 Februari:

Nicolaus Copernicus
Nicolaus Copernicus

1473: Nicolaus Copernicus, salah satu tokoh utama dalam sejarah pemikiran ilmiah; dalam De revolutionibus orbium coelestium, Copernicus menantang kosmologi geosentris yang telah diterima secara dogmatis sejak zaman Aristoteles, menyatakan pandangan kosmologis modern yang menempatkan bumi dan planet-planet lain dalam gerakan mengelilingi matahari.

1717: David Garrick, aktor dan manajer panggung Inggris terbesar abad ke-18; Garrick menyulut kemajuan yang signifikan dalam desain adegan representasional, mengakhiri praktek penonton duduk di atas panggung, dan memperbarui popularitas drama Shakespeare, yang sering ia koreksi.

1789: Sir William Fairbairn, ahli metalurgi, insinyur sipil, dan pembuat kapal Inggris yang mempelopori penggunaan besi dalam jembatan, struktur bangunan, dan lambung kapal.

1859: Svante Arrhenius, kimiawan Swedia yang menerima Nobel 1903 berkat teori ionisasinya, yang membantu membangun bidang baru kimia fisik.

1896: Fritz Heider, psikolog sosial Amerika, pengembang teori atribusi

1943: R. Timothy Hunt, ilmuwan Inggris yang mendapat Nobel 2001 dalam fisiologi atau kedokteran atas penemuan molekul kunci yang mengatur dan mengontrol siklus pembelahan sel di semua organisme eukariotik, termasuk manusia.

Komentar Anda