Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 17 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 Februari:

Kilas Balik Februari

1998: Pesawat luar angkasa Voyager 1 mencapai jarak 70 unit astronomi dari matahari, melebihi rekor Pioneer 10 yang menjadi obyek paling jauh yang diluncurkan dari bumi; pada kenyataannya, Voyager 1 ke luar dari tata surya pada tahun 2012.

1996: NASA meluncurkan wahana antariksa Near Earth Asteroid Rendezvous (NEAR) yang dirancang untuk mengorbit dan mendarat di asteroid Eros.

1944: Selama Perang Dunia II, armada udara AS menyerang pangkalan angkatan laut Jepang di Truk, di Kepulauan Caroline; 250 pesawat Jepang dan 200.000 ton muatan hancur, dan Truk dianggap tak berguna sebagai basis militer.

1913: International Exposition of Modern Art, lebih dikenal sebagai Armory Show, dibuka di 69th Regiment Armory di New York City; pameran itu, yang memberikan pandangan pertama publik Amerika terhadap seni modernis Eropa, digagas oleh sekitar 25 seniman Amerika, terutama dari kelompok Aschan dan Stieglitz.

1909: Pemimpin perang Apache yang besar, Geronimo, meninggal dunia dalam kurungan di Fort Sill, Okla.

1864: Kapal selam Konfederasi, Hunley, kapal selam sejati yang dilengkapi dengan torpedo spar, menenggelamkan USS Housatonic di lepas pantai South Carolina tapi hancur sendiri dalam prosesnya.

Komentar Anda