Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 15 Februari

Kelahiran 15 Februari – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 15 Februari:

Foto Galileo Galilei
Galileo Galilei

1564: Galileo Galilei, pelopor fisika modern dan astronomi teleskopik yang dikutuk Gereja karena mendukung teori Copernicus bahwa bumi berputar mengelilingi matahari

1748: Jeremy Bentham, filsuf Inggris yang mendefinisikan prinsip dasar moralitas sebagai “kebahagiaan terbesar dari jumlah terbesar”; ia adalah pendiri tradisi modern utilitarianisme dalam filsafat moral.

1809: Cyrus McCormick, tokoh yang mengembangkan mesin penuai mekanik pada tahun 1831 dan mendapat kekayaan besar melalui bakat bisnis dan metode produksi massalnya.

1820: Susan B. Anthony, tokoh kunci dalam gerakan hak-hak perempuan di Amerika Serikat; selama lebih dari setengah abad, ia memimpin upaya lobi untuk mendapatkan hak-hak perempuan dalam pemungutan suara, pendidikan, dan pekerjaan.

1856: Emil Kraepelin, psikiater Jerman yang mengembangkan klasifikasi psikosis menjadi dua jenis: dementia praecox, sekarang disebut skizofrenia, dan manic-depressive psychosis (gangguan bipolar).

1874: Sir Ernest Shackleton, pemimpin ekspedisi Inggris di Antartika yang perjuangannya dalam bertahan hidup menjadi salah satu epos eksplorasi kutub terbesar.

Komentar Anda