Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 14 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 14 Februari:

Kilas Balik Februari

Setiap tahun: Hari Valentine dirayakan oleh para pecinta dan pebisnis kartu ucapan, bunga, dan cokelat, tetapi tidak oleh Gereja Katolik Roma, yang membuang perayaan Santo Valentine ini dari kalender gerejawi pada tahun 1969.

2003: Roslyn Institute di Edinburgh, Skotlandia, mengumumkan bahwa domba kloning Dolly telah mati pada usia 6 1/2 tahun menyusul penemuan bahwa ia memiliki tumor paru-paru yang disebabkan oleh virus; Dolly diawetkan dan dipamerkan di National Museum of Scotland, Edinburgh.

2000: Wahana antariksa NASA Near Earth Asteroid Rendezvous (NEAR) memasuki orbit sekitar asteroid Eros.

1929: Pembantaian hari Valentine terjadi di Chicago; dalam salah satu eksekusi massa paling berdarah di abad ke-20 itu, anggota geng Al Capone cukup banyak menghancurkan geng “Bugs” Moran.

1918: Efektif pada tanggal ini, Rusia mengadopsi kalender Gregorian atau kalender Gaya Baru, melewatkan 13 hari (hari sebelumnya adalah 31 Januari) untuk membawa kalender mereka sejalan dengan dunia Barat.

1779:. Kapten James Cook, penjelajah terbesar abad ke-18, dibunuh oleh orang Polinesia di Big Island, Hawaii.

869: Saint Cyril, yang namanya dipakai sebagai nama alfabet Cyrillic, meninggal dunia; Hari ini dirayakan oleh gereja Barat (dengan kakaknya, Methodius).

Komentar Anda