Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 10 Februari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 10 Februari:

Kilas Balik Februari

1922: Detroit Symphony Orchestra melakukan siaran radio pertama di dunia berupa konser simfoni lengkap, di stasiun WWJ.

1840: Ratu Victoria dan Pangeran Albert dari Saxe-Coburg menikah; Albertlah yang memperkenalkan perilaku kaku dan etika kesopanan ketat yang sering dianggap mencirikan Zaman Victoria.

1763: Perang Tujuh Tahun, yang dikenal sebagai Perang Perancis dan Indian di Amerika Utara, diakhiri dengan Perjanjian Paris, yang ditandatangani oleh Inggris, Perancis, dan Spanyol; semua harta Perancis di Amerika Utara jatuh ke tangan Inggris (kecuali Louisiana, yang telah diserahkan ke Spanyol).

1676: Selama Perang Raja Philip, Indian menyerbu pemukiman kolonial Lancaster, Mass, di mana Mary Rowlandson menyaksikan pembunuhan 17 anggota keluarga dan teman-teman sebelum dia sendiri ditawan dengan tiga anak-anak dan ditahan selama 11 minggu -semuanya ia rekam dalam A Narrative of the Captivity and Restoration of Mrs. Mary Rowlandson (1682).

1567: Lord Darnley, suami kedua Mary, Ratu Skotlandia, dibunuh, kemungkinan oleh Lord Bothwell, yang menjadi suami ketiganya.

Komentar Anda