Bintang K-drama dan K-pop Ramai-ramai Diterima Kuliah

Musim penerimaan mahasiswa baru Korea telah dimulai dan banyak bintang K-drama dan K-pop menerima surat penerimaan dari universitas satu demi satu. Salah satunya adalah Kim Nam-joo, anggota dari girl band Apink. Ia diterima di Sungkyunkwan University jurusan film, televisi, dan multimedia.

Foto Kim Nam-joo
Kim Nam-joo

Banyak selebriti lain seperti Joo Won dari drama Good Doctor (2013), Song Joong-ki dari drama A Werewolf Boy (2012) serta penyanyi Krystal dari girlband f(x) merupakan lulusan atau mahasiswa di kampus itu.

Apink adalah salah satu girlband paling sibuk saat ini. Girlband ini telah menjalani hari-hari yang sibuk pada tahun 2014 setelah dua single digital mereka, “Luv” dan “Mr. Chu,” menjadi hits. Apink juga menjadi girlband pertama yang memuncaki acara musik TV mingguan selama tiga minggu berturut-turut dengan lagunya “Luv” pada bulan Desember.

Sohyun, anggota 4minute, juga akan menjadi mahasiswa di Dongguk University jurusan teater. Kebanyakan penyanyi K-pop melamar masuk jurusan yang berhubungan dengan akting, menyanyi, dan teater.

Menanggapi berita bahwa penyanyi K-pop ramai-ramai menyerbu perguruan tinggi, banyak pengguna internet berkomentar sinis bahwa bintang K-pop ini mengambil keuntungan dari status bintang mereka dan mengambil tempat mahasiswa biasa di kampus.

Meski begitu, tidak semua penyanyi K-pop melamar masuk universitas. Suzy Miss A, Sulli f(x), dan Lee Hi menyerah untuk mengambil ujian masuk perguruan tinggi nasional lantaran jadwal mereka yang sangat padat.

Komentar Anda