Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 Januari

Kelahiran 28 Januari – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 Januari:

Foto Sir Henry Morton Stanley
Sir Henry Morton Stanley

1841: Sir Henry Morton Stanley, wartawan dan penjelajah Inggris-Amerika yang tidak hanya “menemukan” misionaris Skotlandia David Livingstone (1871) tapi juga mengeksplorasi Sungai Kongo.

1873: Colette, salah satu penulis Perancis yang paling terkenal saat itu, ia dikenal karena wawasannya ke dalam psikologi manusia dan kemampuan untuk menyampaikan gambar sensorik hidup.

1884: Auguste Piccard, yang membuat penerbangan balon berawak pertama ke stratosfer (dengan rekannya Paul Kipfer) pada tahun 1931 dan kemudian menjelajahi lautan dengan batiskafnya.

1887: Artur Rubinstein, pianis besar Polandia-Amerika yang memiliki salah satu karir aktif terpanjang dalam sejarah musik dan dikagumi terutama karena interpretasi repertoar romantisnya.

1909: Colin MacLeod, ahli biokimia yang terkenal karena studinya dengan Oswald T. Avery dan Maclyn McCarty yang mana mereka menunjukkan bahwa informasi genetik dalam sel dibawa oleh DNA (1944).

1922: Robert W. Holley, ahli biokimia Amerika, yang mendapat Nobel 1968 dalam fisiologi atau kedokteran atas kontribusinya dalam memahami protein dan sintesis protein.

Komentar Anda