Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 28 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 28 Januari:

Kilas Balik Januari

1986: Space Shuttle Challenger meledak kurang dari dua menit setelah lepas landas, menewaskan seluruh tujuh anggota awak: Komandan Frank Scobee; Pilot Mike Smith; spesialis misi Judith Resnik (salah satu wanita pertama yang dibawa dalam Corps), Ron McNair, dan Ellison Onizuka; dan spesialis payload Greg Jarvis dan Christa McAuliffe (guru SMA).

1939: William Butler Yeats, salah satu penyair berbahasa Inggris terbesar di abad ke-20, meninggal dunia; tulisan di batu nisannya, yang diambil dari salah satu puisinya, berbunyi, “Cast a cold eye / On life, on death. / Horseman, pass by!”

1918: Tentara Merah Uni Soviet diciptakan lewat keputusan pemerintah yang ditandatangani oleh Vladimir Lenin.

1871: Pemerintah Prancis melakukan gencatan senjata dengan kekaisaran Jerman yang baru, yang mengakhiri pengepungan Paris dan pertempuran dalam Perang Perancis-Prusia.

1820: Ekspedisi Fabian von Bellingshausen dan Mikhail Lazarev dari Rusia kemungkinan telah melihat daratan Antartika, dalam hal ini menjadi yang pertama melakukannya.

814: Raja besar Frank, Charlemagne, yang telah mendirikan kekuasaannya atas sebagian besar Eropa dan memangku gelar kaisar Romawi (800), meninggal dunia.

Komentar Anda