Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 27 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 27 Januari:

Kilas Balik Januari

1973: Paris Peace Accords, yang mana Amerika Serikat setuju untuk menarik pasukannya dari Vietnam Selatan dan semua pihak dalam Perang Vietnam sepakat untuk mengembalikan tawanan perang, ditandatangani; pemerintahan Vietnam Selatan hanya bertahan sampai tahun 1975, ketika Vietnam Utara dengan cepat menyerbu Selatan dan menyatukan kembali Vietnam.

1967: Tragedi menimpa program Apollo ketika kebakaran meletus dalam Apollo 1 Command Modul ketika kru sedang melakukan simulasi penerbangan; asap padat dari pembakaran plastik fatal mencekik Virgil I. “Gus” Grissom, Edward H. White II, dan Roger B. Chaffee.

1945: Pasukan Soviet membebaskan kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz dan Birkenau, di Polandia; antara 1 hingga 3 juta orang dibunuh di sana selama Perang Dunia II, sebagian besar dari mereka adalah orang-orang Yahudi.

1944: Selama Perang Dunia II, pengepungan Leningrad 900 hari selesai; lebih dari 640.000 warga sipil Soviet tewas selama pengepungan.

1901: Giuseppe Verdi, komposer terkemuka opera romantis Italia, meninggal dunia di Milan.

Komentar Anda