Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 25 Januari

Kelahiran 25 Januari – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 25 Januari:

Foto Virginia Woolf
Virginia Woolf

1672: Robert Boyle, ilmuwan Inggris yang memberi kontribusi penting untuk bidang kimia eksperimental dan dikenal atas hukum yang gas idealnya, kemudian disebut hukum Boyle.

1736: Joseph Louis de Lagrange, fisikawan Perancis, salah satu ilmuwan matematika dan fisika yang paling penting dari abad ke-18.

1874: Somerset Maugham, penulis drama Inggris (Our Betters, The Constant Wife) dan novelis (Of Human Bondage, The Moon and Sixpence) yang merupakan salah satu penulis paling populer dari abad ke-20.

1882: Virginia Woolf, novelis dan kritikus inovatif Inggris, yang dikenal karena novel eksperimentalnya Mrs. Dalloway dan To the Lighthouse dan karena hubungannya dengan kelompok seniman, penulis, dan intelektual Bloomsbury.

1900: Theodosius Dobzhansky, ahli biologi dan genetika perintis Rusia-Amerika, yang melalui studi rincinya terhadap lalat buah, membuat penemuan penting yang berlaku untuk semua bidang genetika.

1933: Corazon Aquino, yang memimpin pemberontakan “people power” yang menggulingkan rezim Ferdinand Marcos dan menggantikannya sebagai presiden Filipina (1986-1992).

1942: Eusebio, legenda sepakbola Portugal kelahiran Mozambik; ia dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dunia sepanjang masa.

Komentar Anda