Wawancara dengan Jung Yong-hwa Tentang Album Barunya

Terlepas dari kenyataan bahwa “One Fine Day” adalah album solo pertama pentolan CNBlue, Jung Yong-hwa, sang musisi merasa yakin dengan karya barunya itu. Bintang drama Heartstrings ini menulis keseluruhan 10 lagu dan berkolaborasi dengan beberapa musisi lokal, termasuk rocker Yoon Do-hyun dan rapper Verbal Jint, dalam upaya untuk membedakan dengan rekaman yang dilakukannya dengan band.

Yonghwa Konser

“Ke-10 lagu itu adalah anak-anak saya dan saya 100 persen puas dengan mereka,” kata Jung dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports, afiliasi dari Korea JoongAng Daily.

“Saya kira tidak ada sesuatu yang harus dimodifikasi. Saya pikir itu sempurna.”

Selama showcase untuk album barunya sehari sebelum rilis pada hari Selasa, Jung mengatakan ia ingin menunjukkan yang terbaik dari apa yang bisa dilakukannya dengan album itu.

“Saya kira saya ingin memamerkan bahwa saya bisa membuat lagu-lagu ini, atau saya juga bisa menyanyikan lagu-lagu tersebut,” katanya. Berikut petikan wawancaranya.

Q: Apa perbedaan antara album solo dan album yang telah dirilis di bawah CNBlue?

A: Saya tidak mencoba untuk mengubah warna yang saya miliki karena saya tidak bisa tiba-tiba melakukan break dance hanya untuk membuat album solo saya berbeda dari album band. Tapi saya mencoba untuk membedakan karya saya sendiri dengan meletakkan warna tambahan melalui kolaborasi saya dengan musisi lain.

Q: Apakah Anda juga memainkan alat musik di atas panggung untuk penampilan solo?

A: Itu adalah sesuatu yang saya lakukan secara berbeda. Ketika saya bersama CNBlue, saya selalu berada di atas panggung dengan alat musik, jadi saya pikir tampil tanpa alat musik bisa membuat perbedaan visual.

Q: Apakah ada alasan mengapa Anda menempatkan lagu dari genre yang berbeda di album yang sama?

A: Saya sudah berencana untuk membuat album lebih dari dua tahun dan sudah lebih dari setahun sejak saya benar-benar mulai untuk membuat satu (album -red). Saya tidak mengatakan bahwa saya ingin ke luar dari CNBlue; saya hanya ingin mencoba sesuatu yang baru. Bahkan, dua tahun yang lalu saya bertanya-tanya apakah saya harus mencoba musik heavy rock, tetapi pada beberapa titik, saya mulai menyukai musik tenang dan lembut yang enak didengar telinga. Kemudian saya tahu bahwa saya menyukai lagu-lagu emosional.

Q: Banyak dari lagu-lagu Anda adalah cerita cinta. Apakah itu mencerminkan pengalaman Anda sendiri?

A: Biasanya saya memasukkan cerita saya sendiri ke dalam lagu-lagu saya. Tapi jika Anda berpikir begitu, saya harus mengencani tiga orang setiap bulan hanya untuk membuat sekitar 20 lagu yang saya rilis per tahun, termasuk trek pada album CNBLUE. Jika tidak, saya akan kehabisan cerita. [Tertawa] Sebaliknya saya menggunakan pengalaman dari drama TV dan film setiap kali saya kehabisan ide.

Q: Ada rumor yang mengatakan Anda sangat kesulitan menyusun album ini. Bagaimana rasanya?

A: Saya sempat terpuruk. Saya merasa bahwa segala sesuatu yang semua orang katakan pada saya adalah bohong dan saya tidak tahu mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan. Saya minum banyak anggur sendiri. Saya sangat negatif tentang segala sesuatu dan bahkan kata-kata kekhawatiran orang lain seperti “Apakah kamu baik-baik saja?” masuk ke saraf saya. Tapi, untungnya, saya pikir emosi saya merasa tersebar di seluruh album dengan cara yang baik.

Q: Apakah ada seniman lain yang ingin Anda ajak bekerja sama?

A: Saya tidak bekerja dengan seniman wanita, jadi saya ingin melakukan duet kali jika itu mungkin. Saya suka Ailee dan IU. Saya juga akan menyebut penyanyi Sunwoo Jung -karena suaranya sangat menawan.

Komentar Anda