Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 Januari:

Kilas Balik Januari

1986: Wahana antariksa AS, Voyager 2, melakukan pendekatan terdekatnya (50.000 mil / 80.000 km) ke planet Uranus; wahana ini salah satunya berhasil menentukan diameter dan kemungkinan komposisi (setengah air es dan setengah material batuan) Miranda, bulan terdalam dan terkecil dari bulan utama Uranus.

1965: Sir Winston Churchill, salah satu negarawan besar dari abad ke-20 yang memimpin Inggris mencapai kemenangan dalam Perang Dunia II, meninggal dunia pada usia 90 tahun.

1915: Selama Perang Dunia I, Inggris mengungguli Jerman dalam Pertempuran Dogger Bank, pertempuran angkatan laut antara skuadron cruiser tempur; namun masalah sinyal menunda pengejaran Inggris dan skuadron Jerman lolos.

1895: Liliuokalani resmi turun tahta sebagai ratu Hawaii dan berjanji setia kepada Republik Hawaii, yang direbut oleh Amerika Serikat tiga tahun kemudian.

1848: James W. Marshall menemukan emas di Sutter Mill di Sungai Amerika, California utara, menyebabkan demam emas terbesar dalam sejarah AS.

661: Ali (Ali bin Abi Thalib), khalifah keempat Islam, yang dianggap oleh kelompok Syi’ah sebagai satu-satunya penerus sah dari Nabi Muhammad, meninggal dunia.

Komentar Anda