Cokelat Ternyata Bisa Membunuh Mamalia Sebesar Beruang

Pejabat satwa liar di New Hampshire, Amerika Serikat, mempertimbangkan larangan menggunakan cokelat sebagai umpan beruang setelah makanan manis yang disukai banyak orang ini disebut sebagai penyebab kematian sedikitnya empat ekor beruang di sana. Kabar ini dirilis dari United Press International.

Gambar Beruang Hitam

New Hampshire Fish and Game Department tengah mempertimbangkan menghapus cokelat dari daftar item yang diizinkan bagi pemburu untuk digunakan sebagai umpan beruang hitam. Ini terjadi setelah Andy Timmins, pemimpin proyek beruang negara bagian, mengatakan kepada Fish and Game Commission tentang kasus empat beruang hitam yang ditemukan mati di dekat sebuah tempat umpan.

Timmins mengatakan scan nekropsi dan toksikologi yang dilakukan di University of New Hampshire menemukan beruang, dua anak beruang dan dua beruang betina dewasa, tewas karena gagal jantung terkait akibat mengonsumsi theobromine, bahan alami cokelat yang juga beracun untuk anjing.

Timmins mengatakan belum ada banyak penelitian sebelumnya tentang bahaya yang ditimbulkan cokelat terhadap beruang, tapi tampaknya “semua jenis cokelat bisa menjadi racun.”

“Itu tergantung pada seberapa banyak mereka memakannya,” kata Timmins. “Cara yang paling efisien, efektif, dan dapat dilaksanakan untuk menghilangkan ini di masa depan adalah dengan menghilangkan kemungkinan setiap spesies dari keracunan akibat cokelat, dan dengan meniadakan cokelat dari hutan,” katanya.

“Kami memandang bear baiting (olahraga berburu beruang yang legal di sebagian Amerika Serikat -red) sebagai alat manajemen yang penting. Ini bukan sesuatu yang ingin kita singkirkan, tapi mungkin beberapa modifikasi perlu dilakukan untuk menentukan praktek bear-baiting bisa menghilangkan kemungkinan cokelat meracuni satwa liar kita.”

Komentar Anda