Cara Agar Rambut Cepat Panjang Setelah Terlanjur Dipotong

Sebagai bagian tubuh yang paling berharga, wanita kerap mengalami berbagai permasalahan pada rambutnya. Masalah seperti rambut bercabang, patah dan kering membuat para wanita terpaksa memotongnya. Padahal, dengan rambut panjang dan indah, mereka akan tampak lebih cantik. Lalu bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang jika sudah terlanjur dipotong?

Rambut Panjang

Tentu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memanjangkan rambut secara alami. Sebab rambut juga membutuhkan nutrisi agar bisa tumbuh panjang. Tapi jika Anda menginginkan rambut yang lebih cepat panjang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Lakukan pijat rambut

Pijat rambut juga memiliki manfaat untuk membantu pertumbuhan rambut agar cepat panjang. Anda bisa memijat rambut saat keramas, pijatlah secara perlahan dengan gerakan lembut pada seluruh bagian kepala dan rambut. Lakukan kurang lebih selama tiga hingga lima menit untuk melancarkan peredaran darah pada area kepala.

Jika peredaran darah semakin lancar, maka pertumbuhan rambut juga akan semakin optimal. Selain itu, manfaat pijat rambut juga bisa menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun ketika memijat rambut. Minyak zaitun merangsang pertumbuhan rambut sekaligus membuatnya hitam berkilau.

Minum teh hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Minum teh hijau juga bisa menjadi cara merawat rambut agar cepat panjang. Kandungan antioksidan di dalamnya bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah terutama yang menuju kulit kepala. Jika sirkulasi darah pada area kepala berjalan lebih baik, maka pertumbuhan rambut juga akan semakin optimal.

Selain untuk diminum, teh hijau juga bisa digunakan sebagai cara perawatan rambut agar cepat panjang. Caranya, balurkan air seduhan teh hijau pada rambut dan kulit kepala kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat selama 20 menit.

Banyak konsumsi makanan berprotein

Tahukah Anda? Protein adalah zat yang membantu pertumbuhan seluruh rambut pada tubuh manusia. Makanan sumber protein seperti daging, telur, dan berbagai jenis kacang-kacangan akan membuat pertumbuhan rambut lebih baik. Selain itu, protein juga akan menjaga kesehatan rambut, membuatnya lebih berkilau, dan tidak mudah patah.

Setidaknya, cara-cara di atas dapat membantu rambut agar bisa tumbuh lebih panjang. Namun, Anda juga sebaiknya keramas secara teratur agar rambut dan kulit kepala lebih bersih. Dengan keramas secara teratur, Anda bisa meminimalisir datangnya masalah rambut seperti ketombe.

Komentar Anda