Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 23 Januari

Kelahiran 23 Januari – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 23 Januari:

Foto John Hancock
John Hancock

1737: John Hancock, pedagang Massachusetts dan patriot Amerika yang merupakan penandatangan pertama dari Deklarasi Kemerdekaan; tandatangannya yang khas adalah ikon Amerika.

1783: Stendhal (Marie Henri Beyle), penulis besar Prancis yang karyanya The Red and the Black dan The Charterhouse of Parma menyoroti tema individu terhadap masyarakat.

1832: Édouard Manet, seniman modern pertama yang memahami lukisan sebagai permukaan datar yang ditutupi dengan pigmen dan dimaksudkan untuk menarik perhatian pada proses pengecatan.

1840: Ernst Abbe, fisikawan Jerman, sosok ilmiah utama di balik Carl Zeiss Optics Company.

1862: David Hilbert, matematikawan Jerman yang usahanya dalam geometri memiliki pengaruh terbesar pada bidang itu sejak Euclid.

1898: Sergei Eisenstein, pembuat film Soviet, tokoh utama dalam sejarah film; filmnya Battleship Potemkin (1925) menunjukkan bahwa di luar negeri Uni Soviet bisa menghasilkan sebuah karya film asli dan juga menunjukkan penggunaan montase oleh Eisenstein, yakni teknik editing film yang revolusioner.

1918: Gertrude B. Elion, ahli kimia penelitian Amerika yang bekerja sama dengan George Hitchings untuk menghasilkan banyak obat perawatan terapi.

Komentar Anda