Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 21 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 21 Januari:

Kilas Balik Januari

1976: Pesawat supersonik Concorde memasuki layanan penerbangan dengan British Airways (London-Bahrain) dan Air France (Paris-Rio de Janeiro).

1954: U.S.S. Nautilus, kapal selam nuklir pertama di dunia, diluncurkan di Groton, Connecticut.

1950: Alger Hiss, mantan pejabat Departemen Luar Negeri AS yang dituduh menjadi spionase untuk Uni Soviet oleh Whittaker Chambers, dihukum karena sumpah palsu; ia menjalani 44 bulan hukuman penjara dari vonis 5 tahun dan dibebaskan pada tahun 1954.

1924: Vladimir Ilich Lenin, pendiri Partai Komunis Rusia, pemimpin Revolusi Bolshevik Rusia 1917, dan pemimpin pertama Uni Republik Sosialis Soviet, meninggal dunia.

1793: Raja Perancis, Louis XVI, yang tidak tertarik pada politik dan tidak mampu menangani Revolusi Perancis, yang menenggelamkan pemerintahannya, dipenggal dengan guillotine.

1525: Anabaptis, kelompok penganut pandangan reformis Kristen yang menolak baptisan bayi, melakukan baptisan dewasa pertama di kota Swiss Zurich: Conrad Grebel membaptis ulang Georg Blaurock di rumah Felix Manz.

Komentar Anda