Pepaya, Jeruk Nipis, dan Beras Ketan untuk Kulit Cantik

Sebagai salah satu bagian paling penting dari tubuh, kulit membutuhkan perawatan ekstra. Dengan perawatan yang tepat, kulit akan terbebas dari masalah seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit bersisik, atau bahkan penyakit kulit seperti panu. Merawat kulit dengan benar sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya diperlukan ketelatenan dan kesabaran agar kulit semakin putih dan tampak cantik.

Kulit Mulus

Penting juga untuk memperhatikan jenis kulit yang dimiliki agar tidak melakukan kesalahan dalam melakukan perawatannya. Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit lebih bersih dan cantik.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan serat yang baik sehingga dikenal dapat melancarkan pencernaan. Ternyata, pepaya juga memiliki kemampuan dalam merawat dan menutrisi kulit. Buah pepaya dapat meremajakan kulit wajah, menghilangkan kerutan, dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat putih dan bersih.

Untuk melakukan perawatan kulit dengan pepaya, caranya yaitu dengan mengambil buah pepaya yang mulai masak atau ranum kemudian kupas dan cuci hingga bersih. Lalu campurkan dengan satu sendok madu dan oleskan pada wajah. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas sampai bersih.

Jeruk nipis

Cara merawat kulit agar putih dan cantik juga bisa dilakukan dengan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang mampu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, jeruk nipis juga mempunyai kemampuan mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih bersih.

Berikut cara yang bisa dilakukan: ambillah jeruk nipis dan dapatkan airnya. Campurkan air perasan jeruk nipis pada masker wajah yang akan digunakan. Oleskan masker yang telah dicampur dengan air perasan jeruk nipis pada seluruh wajah hingga rata. Biarkan selama beberapa waktu baru dibersihkan.

Beras ketan

Beras ketan merupakan bahan alami yang baik digunakan untuk perawatan kulit. Selain menghemat biaya, beras ketan juga mudah didapatkan. Jadi tak perlu biaya mahal untuk bisa memiliki kulit yang putih dan cantik.

Caranya, cuci beras ketan dengan disiram, jangan direndam. Tiriskan beras yang telah dicuci dan masukkan pada kantong yang terbuat dari kain satin dan kain katun. Kemudian tumbuk beras hingga halus dan celupkan pada air yang hangat. Usapkanlah kantong yang berisi tumbukkan beras tadi pada wajah, biarkan beberapa saat sebelum dibilas.

Tips mendapatkan kulit putih dan cantik dengan bahan alami tersebut cukup mudah dilakukan. Tidak perlu melakukan perawatan dengan biaya mahal, Anda juga bisa tampil cantik.

Komentar Anda