Bluetick Coonhound, Anjing dengan Corak Bulu Unik

Berasal darii Louisiana, AS, peranakan Bluetick Coonhound dapat ditelusuri kembali hingga ke anjing Grand Bleu de Gascogne. Terlahir sebagai pemburu, ras ini unggul dalam pelacakan dan pengejaran rakun, opossum, beruang, dan cougar (puma). Mereka mampu melakukan tugas berburu dalam segala cuaca dan medan.

Gambar Anjing Bluetick Coonhound
(bluetick1kennels.com)

Bluetick Coonhound paling terkenal karena hidung tajamnya yang memberi mereka kemampuan pelacakan bebauan yang sangat lama. Berikut kami sajikan informasi lengkap tentang anjing Bluetick Coonhound.

Karakteristik

Bluetick Coonhound sangat berotot, besar, dan kuat. Peranakan ini adalah kombinasi dari kelincahan, daya tahan yang besar, keramahan, dan kepercayaan diri. Mereka cerdas dan memiliki indera penciuman yang sangat maju. Mereka memiliki penglihatan luar biasa yang memberi mereka kemampuan menjadi seekor pemburu terampil di malam hari.

Perangai

Peranakan ini sangat setia, penuh perhatian, dan tak kenal takut. Bluetick Coonhound menjadi pendamping dan pelindung keluarga yang sangat baik. Mereka paling baik berbaur di rumah dengan anak-anak remaja. Mereka waspada teradap orang asing tetapi biasanya tidak agresif.

Bluetick Coonhound bisa bergaul dengan anjing yang dibesarkan bersama dengan mereka tetapi tidak dianjurkan untuk dipelihara di rumah yang memiliki kucing atau hewan peliharaan kecil lainnya. Bluetick Coonhound biasanya akan melolong secara berlebihan dan bersifat merusak jika mereka bosan dan kesepian.

Perawatan

Lapisan bulu anjing ini harus disikat mingguan untuk meminimalisir bulu rontok. Mandi atau keramas kering harus dilakukan bila diperlukan. Telinga harus diperiksa dan dibersihkan secara teratur dan konsisten untuk mencegah infeksi. Bluetick Coonhound adalah jenis yang relatif sehat tetapi mungkin rentan terhadap katarak, hip dysplasia, dan penyakit Krabbes.

Lapisan bulu

Bluetick Coonhound memiliki lapisan bulu padat, pendek, halus, mengkilap, dan kasar teksturnya. Lapisan bulu tri-warnanya cukup unik. Warna dasarnya putih dengan marking hitam, yang memberikan efek biru berbintik-bintik. Ada marking warna tan di atas mata, dada, moncong, kaki bagian bawah, dan kaki. Peranakan ini merontokkan bulu secara terus menerus.

Pelatihan

Sosialisasi dan latihan ketaatan awal mutlak harus dilakukan pada Bluetick Coonhound. Peranakan ini tidak merespon metode yang keras atau berat. Pelatihan harus dilakukan dengan motivasi, kesabaran, keteguhan, kewajaran, dan konsistensi. Mereka unggul dalam berburu, kelincahan, dan pelacakan.

Aktivitas

Bluetick Coonhound membutuhkan olahraga berat setiap hari. Mereka berkembang lewat interaksi dengan manusia dan tugas yang diberikan pada mereka. Peranakan ini tidak dianjurkan untuk dipelihara di apartemen atau perumahan kota. Mereka sangat cocok hidup dalam rumah berlatar belakang pedesaan terpencil di mana mereka dapat bermain-main dan berkeliaran dengan bebas dan aman atau rumah dengan halaman berpagar besar yang aman.

Komentar Anda