Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 Januari:

Kilas Balik Januari

2001: Setelah hari demonstrasi massal terhadap Presiden Joseph Estrada, Mahkamah Agung Filipina menyatakan kursi kepresidenan kosong, dan Wakil Presiden Gloria Macapagal-Arroyo dilantik untuk menggantikan Estrada.

Loading...

1996: Pemilu pertama Otoritas Nasional Palestina, instrumen pemerintahan mandiri Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, diadakan; Yasir Arafat memenangkan kursi kepresidenan.

1981: Pemimpin Iran, Ayatollah Khomeini, membebaskan 52 sandera Amerika sesaat setelah Ronald Reagan dilantik sebagai presiden AS.

1961: John F. Kennedy dilantik sebagai presiden ke-35 Amerika Serikat; di usia 43 tahun, dia adalah orang termuda yang pernah terpilih menjadi presiden- “Obor,” katanya, “telah diberikan pada generasi baru Amerika.”

1942: Konferensi Wannsee, di mana para pejabat Nazi membahas “Solusi Akhir dari Pertanyaan Yahudi,” diselenggarakan di Berlin.

1265: Simon de Montfort, pemimpin pemberontakan baron (Perang Baron) melawan Raja Henry III dari Inggris, mengadakan Parlemen Inggris pertama yang dihadiri oleh rakyat jelata, perwakilan dari shire dan borough.

Loading...

Komentar Anda