Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 20 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 20 Januari:

Kilas Balik Januari

2001: Setelah hari demonstrasi massal terhadap Presiden Joseph Estrada, Mahkamah Agung Filipina menyatakan kursi kepresidenan kosong, dan Wakil Presiden Gloria Macapagal-Arroyo dilantik untuk menggantikan Estrada.

1996: Pemilu pertama Otoritas Nasional Palestina, instrumen pemerintahan mandiri Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, diadakan; Yasir Arafat memenangkan kursi kepresidenan.

1981: Pemimpin Iran, Ayatollah Khomeini, membebaskan 52 sandera Amerika sesaat setelah Ronald Reagan dilantik sebagai presiden AS.

1961: John F. Kennedy dilantik sebagai presiden ke-35 Amerika Serikat; di usia 43 tahun, dia adalah orang termuda yang pernah terpilih menjadi presiden- “Obor,” katanya, “telah diberikan pada generasi baru Amerika.”

1942: Konferensi Wannsee, di mana para pejabat Nazi membahas “Solusi Akhir dari Pertanyaan Yahudi,” diselenggarakan di Berlin.

1265: Simon de Montfort, pemimpin pemberontakan baron (Perang Baron) melawan Raja Henry III dari Inggris, mengadakan Parlemen Inggris pertama yang dihadiri oleh rakyat jelata, perwakilan dari shire dan borough.

Komentar Anda