Lima Makanan dan Minuman yang Wajib Dihindari Saat Diet

Demi mendapat bentuk tubuh ideal, mau tak mau seseorang yang memiliki berat badan lebih harus menjalani diet. Tapi terkadang, diet yang dijalani tidak membuahkan hasil sehingga keinginan memiliki bentuk tubuh ideal belum bisa terwujud. Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab kegagalan diet?

Makanan Diet

Banyak faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan atau kegagalan diet. Tapi biasanya pengaruh yang paling besar berasal dari makanan, seperti pola makan, jenis makanan dan lainnya.

Ada beberapa makanan yang harus dihindari ketika diet. Makanan jenis ini bisa mengganggu proses penurunan berat badan sehingga tubuh Anda selalu gemuk. Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham tentang jenis makanan apa saja yang sebaiknya dihindari. Oleh karena itu tak jarang orang gagal ketika diet.

1. Makanan beku

Makanan beku merupakan makanan yang mudah didapat untuk mengisi perut, terlebih bagi mereka yang memiliki aktifitas cukup padat. Tapi sayangnya, makanan yang telah dibekukan tidak baik bagi mereka yang sedang menjalani diet. Meskipun makanan beku banyak yang berlabel rendah kalori, kenyatannya makanan beku juga rendah nutrisi, serat, maupun protein

2. Yogurt berasa

Yoghurt memang baik untuk kesehatan. Tapi yoghurt dengan varian warna dan rasa terkadang tidak baik karena kandungan gulanya yang tinggi. Daripada mengonsumsi yoghurt dengan aneka rasa, mulai sekarang pilihlah yoghurt Yunani yang lebih aman untuk diet.

3. Lemak jenuh

Makanan dengan kandungan lemak jenuh merupakan penyebab utama obesitas yang banyak terjadi di dunia. Biasanya lemak jenuh terdapat pada makanan enak tapi memiliki efek yang buruk terhadap kesehatan. Selain bisa menambah tumpukan kalori, lemak yang tak sehat juga bisa jadi pemicu penyakit jantung dan stroke.

4. Jus buah

Banyak yang bilang jus buah baik untuk diet. Tapi benarkah hal itu? Jus buah yang baik untuk diet yaitu jus buah yang dibuat tanpa tambahan gula. Jika Anda membuat jus buah yang manis dengan tambahan banyak gula, maka jelas ini akan menggagalkan diet yang dilakoni.

5. Minuman soda

Baik soda diet maupun soda biasa ini sebaiknya dihindari jika ingin memiliki tubuh ideal. Meskipun soda diet diklaim baik untuk diet, namun menggantikan peranan air putih bagi tubuh dengan soda merupakan hal yang buruk. Hal tersebut dapat merusak kesehatan karena soda memberi efek kecanduan.

Perhatikanlah makanan dan minuman yang harus dihindari saat sedang berdiet. Jangan sampai diet yang dijalani mengalami kegagalan hanya karena kurangnya pengetahuan tentang makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Komentar Anda