Informasi dan Fakta Seputar Anjing Boxer

Boxer berasal dari Jerman pada akhir abad ke-19. Nama peranakan ini konon berasal dari gerakan tinju (boxing) yang dilakukan dengan kaki depan mereka. Boxer bertubuh gempal dan ukurannya menengah serta memiliki rahang dan gigitan yang kuat. Mereka banyak digunakan dalam pencarian dan penyelamatan, pekerjaan polisi, dan pekerjaan militer.

Anjing Boxer

Karakteristik

Boxer adalah anjing yang penuh semangat, kuat, dan sangat setia. Mereka memiliki tingkat energi yang sangat tinggi. Mereka membawa dirinya dengan bangga, tapi tidak pernah arogan. Mereka memiliki sikap sabar serta bisa menjadi sahabat yang cerdas, penuh kasih, dan menyenangkan.

Perangai

Boxer merupakan anjing yang sabar, bermartabat, dan percaya diri. Mereka menunjukkan rasa keingintahuan, tetapi waspada terhadap orang asing. Ras ini tak kenal takut dan berani jika terancam. Mereka sangat waspada dan memiliki rasa pendengaran yang tinggi, membuat mereka menjadi anjing penjaga yang sangat baik.

Boxer menyukai anak-anak dan hewan peliharaan lainnya yang dibesarkan bersama meeka. Mereka sangat membutuhkan persahabatan dengan manusia dan tidak suka sendirian untuk waktu yang lama. Mereka tidak baik cocok untuk keluarga yang sibuk. Perhatian yang kurang dapat menyebabkan Boxer berperilaku “buruk” dalam upayanya untuk mendapat perhatian.

Perawatan

Lapisan bulu Boxer yang padat dan pendek memerlukan perawatan minimal. Menyikat sesekali dengan bulu sikat yang keras dianjurkan. Mandi hanya boleh dilakukan jika benar-benar diperlukan untuk memastikan minyak esensial tidak hilang dari kulit mereka. Boxer adalah jenis anjing bersih dan bisa merawat dirinya sendiri.

Peranakan ini memiliki beberapa masalah kesehatan utama seperti kardiomiopati, sub-aortic stenosis, dan hip dysplasia. Mereka juga mungkin rentan terhadap tumor, epilepsi, alergi, dan masalah kulit. Diet yang tepat sangat penting karena perut Boxer sensitif dan kecenderungannya terhadap perut kembung yang berlebihan. Boxer adalah hewan peliharaan indoor karena lapisan bulu pendek mereka tidak dapat melindunginya dari cuaca dingin.

Lapisan bulu

Boxer memiliki mantel pendek yang mengkilap, halus, dan merapat erat dengan tubuhnya. Warna bulunya bermacam-macam, seperti cokelat, merah, dan belang-belang, dengan “kilatan” putih pada perut, dada, dan keempat kakinya. Dalam beberapa kasus, “kilatan” itu akan muncul di wajah mereka. Boxer adalah perontok bulu rata-rata yang merontokkan bulunya sepanjang tahun.

Latihan

Boxer pintar dan cepat belajar. Pelatihan kepatuhan sangat penting. Mereka membutuhkan pemilik dominan yang mampu mengendalikan mereka. Mereka tidak merespon dengan baik perlakuan kasar. Pelatihan harus terdiri atas kewajaran, ketegasan, dan konsistensi. Boxer sangat baik dalam ketaatan kompetitif dan senang belajar dan melakukan trik.

Aktivitas

Boxer menikmati permainan reguler dan latihan di luar ruangan. Mereka berkembang dengan bermain bersama keluarga mereka dan cocok ditempatkan di halaman berpagar menengah. Penting untuk menjaga mereka tetap terstimulasi dan menguasai ruangan dalam rumah untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kebosanan. Boxer juga cocok dipelihara di apartemen jika mereka cukup berolahraga dengan teratur.

Komentar Anda