Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 Januari

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 Januari:

Kilas Balik Januari

1991: Eastern Airlines, raksasa industri penerbangan AS, berhenti beroperasi.

1919: Konferensi Perdamaian Paris diselenggarakan di Versailles, di luar Paris, untuk menciptakan perdamaian setelah Perang Dunia I.

1912: Robert Falcon Scott menemukan kamp Roald Amundsen di Kutub Selatan, mengkonfirmasi bahwa orang-orang Norwegia telah mencapai kutub sebulan sebelumnya; Scott dan empat anggota lain dari tim Inggris itu tewas saat kembali.

1871: Sepuluh hari sebelum gencatan senjata yang mengakhiri permusuhan dalam Perang Perancis-Prusia, Kekaisaran Jerman diproklamasikan di Versailles, dengan William I diangkat sebagai kaisar; Otto von Bismarck, yang membawa unifikasi Jerman, dijadikan pangeran dan kanselir Jerman.

1778: Navigator Inggris, Kapten. James Cook, membuat pendaratan terdokumentasi pertama orang Eropa di Hawaii, di Waimea modern, Kauai; Cook menamai kepulauan itu Sandwich Islands, untuk menghormati Earl of Sandwich, yang nantinya menjadi kepala Angkatan Laut Inggris.

1126: Kaisar China Song Huizong turun tahta untuk menaikkan anaknya, Qinzong; sang ayah adalah seorang pelukis berbakat, pembuat kaligrafi, dan pelindung seni tapi secara politik lemah.

Komentar Anda