Ini Dia Rahasia Akting Brilian Kim Woo-bin

Aktor Korea, Kim Woo-bin, tampaknya sedang menikmati puncak reputasi dan popularitasnya saat ini sebagai aktor dan model paling ngetop. Tapi meski sudah sangat tenar, Kim masih merendah “Saya tidak tahu apa artinya menjadi selebriti atau bahkan bintang.” Kim telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor terpanas, terutama setelah membintangi serial TV The Heirs.

Foto Kim Woo Bin

Film terbarunya, The Con Artists, yang dirilis pada Natal kemarin, mendapat sambutan luar biasa dengan menarik lebih dari dua juta penonton bioskop. Film ini berkisah tentang sekelompok penipu yang berusaha mencuri uang sebesar 150 miliar won dari kantor bea cukai dalam 40 menit.

“Saya tidak ragu sama sekali untuk bermain dalam film ini karena saya menyukai plotnya dan yang terpenting adalah saya memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan aktor veteran. Aktor veteran dan rekan bintang lain mempermudah saya dalam melakonkan bagian saya. Mereka benar-benar perhatian dan membantu,” katanya.

Ditanya bagaimana dirinya mempersiapkan diri sebelum mengambil peran tertentu, Kim mengungkapkan ia memiliki taktik sendiri untuk meningkatkan kemampuan aktingnya. “Tidak peduli seberapa kecil atau besar peran saya, saya selalu membuat daftar 100 pertanyaan tentang karakter yang harus saya mainkan. Kuesioner itu dimulai dengan pertanyaan sederhana seperti nama karakter. Dengan membuat daftar dan mengisi jawaban, saya sering mendapatkan feel asli untuk karakter itu,” katanya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya pilih-pilih. Saya hanya tidak ingin berpuas diri,” kata Kim. “Saya ingin membuat kemajuan yang mantap, sedikit demi sedikit dengan kesabaran. Jika saya terus bekerja dengan cara ini, suatu hari mungkin saya akan berada di atas.”

Kim mengatakan ia memahami sifat popularitas. “Ini bisa datang dalam semalam, tapi juga bisa pergi dengan cepat. Maka akan alami jika popularitas yang saya nikmati menghilang dengan cara ia datang.”

“Saya mencoba untuk merasa bersyukur dan tidak akan lupa diri,” katanya. “Saya ingin membayar kembali apa yang telah saya terima dan tidak ingin mengecewakan orang-orang yang telah mendukung saya.”

Komentar Anda