Selera Busana Kang Sora: Suka Baju Mahal dan Murah

Setelah menerima banyak perhatian berkat penampilannya sebagai Ahn Young-yi dalam drama tvN Misaeng, Kang Sora bercerita soal gaun seharga 39.000 won yang ia kenakan dalam acara MAMA 2014 pada tanggal 3 Desember, selama acara jumpa media pada 23 Desember di sebuah kafe di Itaewon. Gaun yang dikenakan Sora itu menjadi sorotan karena terbilang sangat murah untuk ukuran aktris top Korea.

Kang So Ra

“Selama acara MAMA, saya mengenakan gaun tanpa mengetahui mereknya. Alih-alih mengikuti tren, saya biasanya memakai pakaian yang sesuai dengan jenis tubuh saya, jadi untuk acara itu, saya memilih gaun untuk alasan itu,” kata Kang Sora.

“Saya mengenakan gaun saat pemotretan foto untuk kalender komersial Soju. Sebelum saya mengenakan gaun itu, anggota staf di lokasi bersikap acuh tak acuh, tapi setelah saya mengenakannya, mereka menjadi fokus dan bahkan mengambil gambar dengan ponsel mereka. Saya menyadari, ‘Ini dia. Saya menemukan harga gaun ini melalui artikel.”

Perwakilan agensi Kang Sora sampai-sampai harus berbicara mengenai situasi ini. “Sama seperti yang dikatakan Kang Sora, gaun itu adalah sesuatu yang ia kenakan pada syuting biasa.”

“Konsep iklan itu adalah ‘Soju yang Menjadi Lembut,’ jadi kami memilih gaun yang lebih terfokus pada kecantikan yang sehat. Reaksi dari staf laki-laki begitu baik, jadi kami juga berpikir bahwa gaun itu cantik. Lalu kami bergegas untuk acara MAMA di menit terakhir, jadi dia mengenakan gaun itu. Menjelang fitting gaun untuk MAMA, kami berpikir tentang gaun itu. Karena dia akan memberikan penghargaan, dan tidak menerima satupun penghargaan, kami memutuskan untuk tampil lebih santai dan memilih pakaian itu.”

Perwakilan agensi melanjutkan, “Kang Sora biasanya kesulitan menemukan pakaian yang cocok dengan tipe tubuhnya. Jadi dia lebih fokus pada apa yang cocok daripada harga atau merek. Itu hanyalah hal sederhana, namun dia menjadi sorotan karena dia adalah selebriti. Kami sedikit lengah.”

“Kang Sora menyukai pakaian mahal dan murah. Dia memiliki banyak ketertarikan dalam pakaian, jadi dia bahkan berpura-pura menjadi seorang mahasiswa dan membeli barang-barang dari situs pakaian bekas. Kang Sora menganggap hal itu menyenangkan, karena menurutnya itu adalah bagian dari akting,” kata perwakilan agensi. “Kehidupan nyatanya cukup sederhana, jadi kami khawatir bahwa segala sesuatu diekspresikan secara berlebihan selama MAMA. Kami sedikit terbebani, bertanya-tanya apakah kami telah mengecewakan para fans.”

Mengenai sepatu Kang Sora seharga 1,2 juta won yang dipadukan dengan gaun seharga 39.000 won, perwakilan agensi menjawab, “Karena gaun itu berwarna biru tua, kami mencari sepatu yang juga berwarna biru tua dan menerima sepatu itu sebagai sponsor. Gaun dan sepatu itu bukan sesuatu yang kami rencanakan untuk dipromosikan.”

Selama perhelatan acara MAMA 2014 di AWE, Hong Kong, Kang Sora menarik banyak perhatian karena memakai gaun merek ‘H’ seharga 39.000 won pada saat acara karpet merah. Di hari itu, Kang Sora mengenakan gaun biru tua dan sepatu berhak tinggi untuk membuat lekuk tubuhnya terlihat. Belakangan diketahui sepatu itu memiliki bandrol cukup fantastis, 1,2 juta won.

Komentar Anda