Kang So-ra Kini Tahu Rasanya Jadi Karyawan Kantoran

Aktris Kang So-ra masih tampak kewalahan dengan popularitas drama yang ia bintangi. Kang mengakui bahwa dirinya masih sangat melekat dengan karakter yang ia mainkan selama empat bulan terakhir dalam drama kabel hit An Incomplete Life atau lebih dikenal dengan judul Misaeng, yang baru saja tuntas beberapa waktu lalu.

Foto Kang Sora

Karena tidak pernah memiliki kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan, Kang, yang tidak bisa membayangkan bagaimana kehidupan karyawan katoran, mendapat pelatihan kerja di sebuah perusahaan sebelum syuting drama tersebut dimulai.

“Saya dulu berpikir pekerja kantoran menjalani kehidupan yang relatif aman dan stabil, karena mereka mendapatkan gaji secara teratur dan dipromosikan secara rutin, tidak seperti aktor yang sering harus menjalani pasang surut ketenaran. Tapi saya benar-benar salah. Sekarang saya menyadari bahwa mereka juga berjuang untuk bertahan hidup dalam lingkungan yang sangat kompetitif di mana mereka harus menaiki tangga perusahaan untuk sukses,” katanya.

“Saya merasa lebih dewasa dan segar,” kata Kang. “Sekarang, saya ingin memainkan karakter yang lebih ceria.”

Misaeng sendiri menjadi fenomena kultural dan mencatat rekor rating TV kabel tertinggi sepanjang masa, dengan rating puncak mencapai 8,4%, jauh melampaui rekor drama TV kabel apapun.

Komentar Anda