Wawancara dengan Kim Woo-bin: Persiapan Adalah Kuncinya!

Model yang juga sukses sebagai aktor, Kim Woo-bin, telah menarik banyak perhatian sejak ia melakukan debutnya dalam film Friend: The Great Legacy (2013). Bintang Korea tampan yang juga dikenal karena perannya dalam drama SBS, The Heirs, ini telah kembali ke layar lebar lewat film The Con Artists.

Foto Kim Woo Bin

Dalam film tersebut, Kim memainkan karakter safecracker berbakat dan pencuri yang bekerja sama dengan ahli bom untuk mencuri uang sebesar 150 miliar won dari gedung pemerintahan tertentu. Untuk menghidupkan karakter Ji-hyeok dalam The Con Artists, Kim memamerkan keterampilan laga dan sisi nakalnya.

Dalam sebuah wawancara dengan JoongAng Ilbo, afiliasi dari Korea JoongAng Daily, Kim mengatakan ia berlatih sejumlah reaksi untuk memastikan aktingnya cocok dengan keseluruhan adegan.

Wawancara dengan Kim Woo Bin

Q: Anda terlihat sangat terampil ketika membobol brankas. Apakah ada rahasia untuk hal ini?

A: Saya sempat berdebat apakah saya harus benar-benar belajar cara membobol sebuah brankas, tapi saya menyerah karena saya khawatir saya akan benar-benar menggunakan keterampilan itu dalam kehidupan nyata. Saya hanya memutuskan untuk membuat gerakan sendiri untuk membuat akting itu terlihat nyata.

Q: Apakah Anda mulai mendapatkan lebih banyak tawaran setelah Friend: The Great Legacy menjadi populer?

A: Untungnya, saya sekarang memiliki lebih banyak pilihan dari sebelumnya. Tetapi pada saat yang sama, saya merasa banyak tekanan untuk memenuhi ekspektasi. Bagi saya, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih (job) adalah bahwa naskah harus menarik. Saya pikir itu lebih penting daripada karakter (yang harus saya mainkan).

Q: Bagaimana cara Anda agar terlihat begitu percaya diri di layar?

A: Saya pikir saya merasa sedikit lebih nyaman di depan kamera daripada sebelumnya. Berada di depan kamera ternyata menarik. Ketika saya pertama kali mulai berakting, saya sangat gugup dan hanya ingin mendapatkan isyarat OK. Tapi sekarang, semua kekhawatiran itu hilang dan saya hanya ingin menjadi benar-benar baik.

Q: Benarkah Anda selalu mempersiapkan diri untuk syuting?

A: Saya diajari dari awal bahwa saya harus menyiapkan setidaknya 10 reaksi yang berbeda untuk baris kalimat yang sama untuk memastikan apa yang paling cocok dengan aktor yang bekerja dengan saya di depan kamera. Tidak ada jawaban pasti untuk akting, tapi saya pikir setidaknya saya harus mulai dengan dasar-dasarnya.

Q: Tapi bukankah Anda juga memiliki naluri alami atau bakat?

A: Saya pada dasarnya tidak berbakat. Seiring waktu, saya semakin yakin dengan hal itu. Faktanya, saya kira ‘topeng’ saya yang unik dan kuat telah membantu saya sampai sekarang. Saya cukup beruntung bisa mendapatkan peran sebagai pemberontak yang sangat menarik, yang membuatnya mudah untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat bahkan sebagai pemula di industri akting.

Q: Apakah Anda pikir akan sulit bagi Anda untuk berakting sebagai karakter yang bersahaja karena penampilan Anda yang unik?

A: Saya hanya perlu menunjukkan bagaimana saya di rumah karena saat itulah saya benar-benar santai -jauh lebih (santai dan nyaman) daripada yang dibayangkan orang.

Q: Apakah Anda pernah bermimpi untuk secara drastis mengubah peran yang cenderung Anda mainkan?

A: Saya tidak ingin menarik garis pada apapun. Saya tidak berpikir saya tidak akan memerankan karakter pemberontak hanya karena saya telah memainkan karakter ini berkali-kali. Saya pikir saya hanya perlu melakukan yang terbaik dalam kondisi yang diberikan kepada saya. Dalam film berikutnya, Twenty (yang akan dirilis tahun depan), saya berakting sebagai orang yang sangat biasa di usia 20-an. Saya hanya ingin mengambil karakter yang menggerakkan hati saya pada saat itu.

Komentar Anda