Profil dan Foto Pemain Utama Drama School 2013

School 2013 adalah drama Korea tahun 2012 bertema sekolah yang menampilkan sederet nama terkenal seperti Jang Nara, Choi Daniel, Lee Jong-suk, dan Kim Woo-bin. Drama 16 episode ini sukses membesarkan nama dua aktor yang berperan sebagai murid, Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin. Keduanya mendapat penghargaan Best New Actor dalam ajang yang berbeda. Kali ini kami akan mengajak Anda menyimak profil para pemain utama drama remaja satu ini.

Poster School 2013

LINE

Jang Nara berperan sebagai Jung In-jae

Foto Jang Nara

Aktris sekaligus penyanyi ini lahir di Seoul pada tanggal 18 Maret 1981. Jang aktif di dunia hiburan Korea dan China. Semasa sekolah, Jang menjadi model di beberapa iklan televisi sebelum masuk jurusan teater di perguruan tinggi. Debutnya terjadi di bulan Mei 2001 sebagai penyanyi. Ia menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, namun kemudian gagal karena SM berasumsi ia akan kalah populer dengan artis lain. Jang tak menyerah, ia kemudian merilis debut albumnya dan mulai mendapat sejumlah perhatian. Di dunia akting Jang lebih sukses lagi. Beberapa peran yang pernah didapatnya antara lain dalam drama New Nonstop, Successful Story of a Bright Girl, Bratty Princess, Baby Faced Beauty, School 2013, dan Fated to Love You.

Choi Daniel berperan sebagai Kang Se-chan

Foto Choi Daniel

Choi Daniel lahir pada 22 Februari 1986 di Seoul. Aktor satu ini telah malang melintang di banyak drama televisi dan sejumlah film. Tak hanya aktor, Choi juga merupakan seorang anchorman dalam program KBS World Radio sejak tahun 2011 dan DJ dalam program KBS 2FM sejak tahun 2013. Choi paling bersinar namanya saat berperan dalam drama High Kick Through the Roof, Cyrano Agency, Baby Faced Beauty, dan School 2013. Choi juga sempat muncul dalam video musik, antara lain “Turn It Up” (Sung Hyun-ah, 2004), “Love Ballad” (Browneyed Soul, 2010), “Open The Door” (Im Chang-jung, 2013), dan “Coin Laundry” (Wax, 2014).

Lee Jong-suk berperan sebagai Go Nam-soon

Foto Lee Jong-suk

Lee Jong-suk saat ini dianggap sebagai salah satu bintang Hallyu paling bersinar. Aktor kelahiran 14 September 1989 ini memulai debutnya sebagai model di tahun 2005 dan sebagai aktor lewat film pendek berjudul Sympathy di tahun 2009. Setelah muncul dalam drama Ha Ji-won dan Hyun Bin, Secret Garden (2010), Lee langsung mendapat peran utama dalam beberapa serial populer, seperti School 2013 (2012), I Can Hear Your Voice (2013), Doctor Stranger (2014), dan Pinocchio (2014). Karena kepiawaian aktingnya, banyak penghargaan yang mampir padanya. Lewat School 2013, Lee sukses menyabet penghargaan Best New Actor dalam ajang KBS Drama Awards 2012.

Kim Woo-bin berperan sebagai Park Heung-soo

Foto Kim Woo-bin

Nama Kim Woo-bin terus berkibar setelah ia membintangi School 2013 yang langsung disambung dengan peran terpentingnya dalam megadrama The Heirs. Ia kini juga dianggap sebagai salah satu bintang terpanas Korea. Aktor dan model kelahiran 16 Juli 1989 ini memulai karirnya sebagai model iklan. Dari sana secara perlahan ia mulai mendalami dunia akting. Pria bernama asli Kim Hyun-joong ini mendapat peran pertamanya di tahun 2011 lewat drama misteri White Christmas dan sitkom kabel Vampire Idol. Kim kini mulai merambah layar lebar menyusul kesuksesannya bersama The Heirs. Ia mendapat peran utama sebagai Ji-hyuk dalam film The Con Artists dan sebagai Chi-ho dalam film Twenty.

Komentar Anda