Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 29 Desember

Kelahiran 29 Desember – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 29 Desember:

Foto Charles Macintosh
Charles Macintosh

1766: Charles Macintosh, penemu Skotlandia yang menemukan metode pembuatan bahan tahan air (dipatenkan tahun 1823) dengan mengapit karet di antara dua lapisan kain wol; jas hujan mackintosh dinamai sesuai namanya.

1788: Christian Jurgensen Thomsen, arkeolog Denmark yang mengembangkan sistem klasifikasi tiga zaman prasejarah (Batu, Perunggu, dan Besi).

1800: Charles Goodyear, penemu Amerika yang mengembangkan vulkanisasi karet; ia tidak memiliki afiliasi dengan perusahaan ban yang dinamai sesuai namanya (Goodyear).

1808: Andrew Johnson, yang menjadi presiden ke-17 Amerika Serikat setelah pembunuhan Abraham Lincoln dan merupakan presiden pertama yang dimakzulkan.

1911: Klaus Fuchs, fisikawan kelahiran Jerman yang dihukum pada tahun 1950 karena dituduh menjadi mata-mata bagi Uni Soviet; Fuchs, yang bekerja di Proyek Manhattan, ternyata membocorkan rahasia atom penting pada Soviet.

1957: Bruce A. Beutler, dokter, profesor, dan ahli genetika Amerika yang berbagi Nobel 2011 untuk fisiologi atau kedokteran dengan Jules Hoffmann A; mereka diberi penghargaan atas penemuan terpisah mereka tentang aktivasi respon imun bawaan.

Komentar Anda