Kuda Nil Lompat dari Truk, Dikira Dinosaurus oleh Warga

Seekor kuda nil yang panik saat sedang diangkut dengan truk di Taiwan melompat dari kendaraan. Akibatnya, hewan ini menderita patah kaki dan menyebabkan warga bingung hingga melaporkan pada polisi bahwa mereka melihat dinosaurus berkeliaran.

Kuda Nil Lompat
Tayangan televisi menunjukkan hewan besar ini tergeletak di jalan dan mengalirkan cairan putih dari matanya setelah melompat melalui jendela truk dan mendarat di sebuah mobil yang diparkir sebelum jatuh ke jalan pada hari Jumat.

Suara tabrakan itu mengejutkan orang terdekat yang berbondong-bondong melihat hewan naas itu dan menghubungi polisi di pusat kota kabupaten Miaoli. Seorang wanita sebagaimana dikutip oleh United Daily News mengatakan bahwa ia berlari keluar dari rumahnya setelah mendengar kecelakaan itu dan berpikir ia melihat “dinosaurus” tergeletak di jalan.

Menurut laporan, sopir truk mengatakan bahwa ia melihat kuda nil “terbang keluar” dari kendaraan setelah merasa ketakutan selama perjalanan. Hewan yang terluka itu, bernama “A Ho” nama China untuk kuda nil Ho Ma, terbaring di jalan selama beberapa jam sebelum dimasukkan ke dalam kontainer kargo dan dibawa kembali ke peternakan di kota Taichung tengah, kata para pejabat.

Pihak berwenang Taiwan mengatakan pada hari Sabtu bahwa pemilik hewan bisa menghadapi denda sampai 75.000 Tw$ karena melanggar undang-undang perlindungan hewan setelah A Ho mengalami patah kaki dan kerusakan gigi. Media setempat mengatakan kuda nil adalah daya tarik utama di peternakan dan bahkan muncul dalam sinetron TV populer beberapa tahun yang lalu.

Komentar Anda