Komedian Terbaik Korea Versi KBS Jatuh pada Yoo Jae-suk

Yoo Jae-suk dianggap sebagai komedian terbaik Korea dan sukses membuktikan reputasinya dengan menyabet penghargaan Grand Prize dari ajang KBS Entertainment Awards 2014 yang dihelat pada tanggal 27 Desember kemarin. Yoo terakhir kali memperoleh Grand Prize dari KBS pada tahun 2005.

Foto Yoo Jae-suk

Entertainer berusia 42 tahun itu dinominasikan untuk penghargaan tertinggi itu bersama komedian Kang Ho-dong dari Our Neighborhood Arts and Physical Education dan Kim Jun-ho dari One Night Two Days.

Tapi Yoo memenangkan penghargaan itu karena sukses memimpin talk show tengah malam Happy Together selama 10 tahun dan meluncurkan reality TV show terbarunya, I am Man.

“Saya benar-benar tidak tahu (bahwa saya akan menerima hadiah utama),” kata Yoo dalam acara penganugerahan. “Saya telah menerima banyak penghargaan, tapi saya tidak tahu harus berkata apa. Untuk rekan kerja saya dan keluarga saya, terima kasih.”

Dengan penghargaan dari KBS ini, Yoo total telah menerima 11 grand prize dari tiga lembaga penyiaran utama Korea, yakni KBS, MBC, dan SBS.

Komedian Park Mi-sun, yangjuga menjadi host Happy Together bersama Yoo, menyatakan dukungannya pada Yoo sebelum pengumuman pemenang dengan berkata, “Banyak acara TV datang dan pergi, tetapi Anda (Yoo -red) menjadi host acara yang sama selama 10 tahun dan itu semua karena kemampuan Anda.”

Sementara itu, Return of Superman terpilih sebagai acara terbaik tahun ini. Dalam reality show TV ini, para ayah selebriti diharuskan merawat anak-anak mereka selama 48 jam tanpa didampingi istri mereka. Selamat ya Yoo Jae-suk!

Komentar Anda