Facebooker Tertua di Dunia Meninggal di Usia 114 Tahun

Seorang wanita yang diyakini sebagai pengguna Facebook tertua di dunia telah meninggal dunia pada usia 114 tahun, kata keluarganya. Anna Stoehr dari Plainview, Minnesota, mendapat perhatian luas pada bulan Oktober lalu ketika ia berkata bahwa dirinya harus berbohong tentang usianya untuk mendaftar di jejaring sosial raksasa itu. Facebook menanggapi hal itu dengan merayakan ulang tahun Anna.

Anna Stoehr Facebooker Tertua di Dunia

“Dia menginjak usia 114 tahun pada bulan Oktober tahun ini dan menerima karangan bunga besar dari 114 bunga dari Facebook setelah mereka mengetahui bahwa ia tidak bisa mendaftar tanpa ‘memalsukan’ usia, dari 90 atau 95 tahun,” kata Harlan Stoehr, putra tertuanya yang sudah berusia 84 tahun, kepada CNN, Selasa.

Dia mengatakan kepada CNN bahwa ibunya -yang meninggalkan 5 anak, 27 cucu. dan 12 cicit- meninggal dunia pada hari Minggu.

Tidak ada telepon, tidak ada mobil, tidak ada listrik

Anna dilahirkan pada tahun 1900, setahun sebelum pembunuhan Presiden AS William McKinley dan kematian Ratu Victoria. Keluarganya tidak punya telepon, mobil, atau listrik pada saat itu. Facebook tidak diatur untuk mengakomodasi umur pengguna istimewa tersebut. Halaman sign-up jejaring sosial ini hanya memungkinkan orang untuk menulis tanggal lahir dari tahun 1905.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berusaha untuk mendatangi Anna Stoehr setelah perusahaannya mengirimkan permintaan maaf tentang pembatasan usia, menurut putri-mertuanya Marlene Stoehr.

Anna Stoehr Pengguna FB Paling Tua

“Ia (Anna) tidak ada karena ada janji medis ketika Mark Zuckerberg meminta asistennya untuk meneleponnya, dan kemudian Mark ke luar negeri sehingga (pertemuan itu) tidak pernah terjadi,” katanya. “Tapi itu sangat menyenangkan ketika semua orang mencurahkan semua perhatiannya.”

Tinggal di sebuah peternakan sampai berusia 112 tahun

Facebook bukan satu-satunya daerah di mana Anna Stoehr menonjol; ia juga menjadi orang tertua di Minnesota. Ia bahkan melemparkan bola pertama dalam pertandingan tim bisbol Minnesota Twins (melalui rekaman video) pada usia 113 tahun, menurut anaknya.

“Mereka bertanya apakah ia akan melempar overhand atau underhand, dan ia berkata, ‘overhand, tentu saja, ini bisbol,'” katanya.

Harlan Stoehr mengatakan ibunya selalu sangat aktif dan pernah tinggal di sebuah peternakan dekat Elgin, Minnesota, dari tahun 1936 sampai 2013. Ia tinggal sendirian di sana setelah kematian suaminya pada tahun 1998. Pada usia 112 tahun, ia pindah ke sebuah apartemen dalam komunitas pensiunan di Plainview.

“Ia cinta berkebun dan selalu memiliki taman bunga besar dan stroberi,” kata anaknya. “Ia menanam segala macam hal, dan ketika pohon apel di peternakan rusak karena angin, ia menanam pohon apel lainnya. Dia berusia 105 tahun pada saat itu.”

Mendaftar di Facebook pada usia 113 tahun

Minatnya untuk mendapatkan akun Facebook pada usia 113 tahun tumbuh dari persahabatan dengan salesman Verizon. Joseph Ramireza menjual iPhone untuk putra Anna yang berusia 85 tahun, yang mulai berbicara tentang ibunya. Ramireza mengatakan ia harus bertemu dengannya.

“Ia penuh semangat,” kata Ramireza afiliasi CNN KARE-TV pada bulan Oktober.

Joseph membantu Annna menggunakan FaceTime untuk melakukan videochat dengan teman-temannya di iPad dan mengajari Anna menggunakan email dan pencarian Google.

Ketika Facebook tidak memiliki tahun kelahirannya sebagai pilihan, Ramireza membantu Anna menulis surat kepada Zuckerberg dengan mesin tik. “Aku masih di sini,” kata Anna dalam surat itu.

Komentar Anda