Kim Soo-hyun Hasilkan 1,1 T Hanya dari Penampilan & Iklan

Robert Downey Jr. menjadi berita utama awal tahun ini setelah Forbes menobatkannya sebagai aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi. Tapi dengan torehan 75 juta dolar AS, bintang Avengers itu masih belum bisa mengalahkan perolehan bintang terbesar di Asia.

Kim Soo-hyun bintang iklan

Menurut laporan allkpop, aktor Korea Kim Soo-hyun telah meraup 81 juta dolar pada tahun ini, meskipun ia tidak tampil di film. Seperti kebanyakan aktor Asia lainnya, Soo-hyun mendapatkan sebagian besar uang itu dari kesepakatan endorsement dan iklan.

Aktor 26 tahun ini telah menjadi bintang besar di Korea selama bertahun-tahun, tapi ia menyeberang ke pasar China yang menguntungkan awal tahun ini ketika seri dramanya, You Who Came From The Stars, menjadi sensasi di negeri itu dan salah satu acara TV terbesar dalam dekade terakhir di Asia.

Soo-hyun memfilmkan sekitar 30 iklan tahun ini di China dan Korea Selatan, masing-masing mendapar bayaran 800 ribu dolar AS dan 1,8 juta dolar AS. Ia juga meraih sekitar 6 juta dolar AS dari tur penggemar, dan dibayar hingga 500 ribu dolar untuk penampilan tunggalnya pada variety show China. Pada satu titik waktu bahkan ia diukur per detik, dan Soo-hyun menerima 160 ribu dolar AS untuk penampilan 90 detik di sebuah pameran mobil di Beijing.

Laporan bervariasi pada total pendapatan Soo-hyun, tetapi beberapa media mengklaim total ia telah mencetak sekitar 90 juta dolar (1,1 triliun rupiah) tahun ini. Benar atau tidak jumlah uang yang diterima Soo-hyun tu, satu hal yang jelas adalah: Kim Soo-hyun mencetak keuntungan besar! Sementara itu ABC saat ini sedang dalam proses pengembangan remake Amerika dari drama Soo-hyun You Who Came From The Stars.

Komentar Anda