Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 23 Desember

Kelahiran 23 Desember – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 23 Desember:

Foto Richard Arkwright
Richard Arkwright

1722: Axel Fredrik Cronstedt, ahli kimia dan mineralog Swedia yang pertama mengklasifikasikan mineral sesuai dengan sifat kimianya.

1732: Richard Arkwright, penemu Inggris yang merancang frame berputar, sebuah perangkat yang membantu mempercepat Revolusi Industri.

1790: Jean Fran├žois Champollion, sarjana Perancis yang menguraikan naskah hieroglif Mesir kuno dengan menggunakan prasasti dari Rosetta Stone.

1805: Joseph Smith, pendiri dan presiden pertama Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir, secara tidak resmi dikenal sebagai Gereja Mormon.

1856: James Buchanan Duke, yang mengembangkan usaha tembakau keluarga kecil di Durham, NC, menjadi perusahaan nasional dominan yang bergabung dengan para pesaingnya pada tahun 1890 untuk membentuk American Tobacco Company (dibubarkan dan direorganisasi pada tahun 1911).

1870: Jessie Tarbox Beals, fotografer pers perempuan pertama di dunia (bekerja pada Buffalo Inquirer dan Courier) dan kemudian menjadi freelancer yang menerbitkan potret terkenal dan mendokumentasikan semua hal menarik di zamannya.

1911: Niels K. Jerne, ahli biologi Denmark yang mendapat Nobel 1984 dalam fisiologi atau kedokteran atas kontribusinya pada imunologi.

Komentar Anda