Benarkah Kim Soo-hyun dalam Tekanan Besar Saat Ini?

Bintang hallyu Kim Soo-hyun gagal memilih proyek baru untuk tahun depan. Ia hanya menyandar pada popularitas yang ia peroleh dari drama terbarunya My Love from the Star. “Kami ditawari banyak naskah, tapi kami tolak semuanya karena tidak cocok untuk Kim,” kata seorang pejabat dari agensi Kim, Keast, pada wartawan, sebagaimana dikutip AsiaOne.

Kim Soo-hyun

Komentar itu muncul setelah Kim gagal menerima dua tawaran drama, yaitu Frankenstein dan The Night Walker, yang awalnya ia pilih sebagai proyek berikutnya. Sejak peluncuran My Love dari Star pada akhir 2013, aktor 27 tahun itu menjauh dari dunia akting. Kekosongan selama setahun ini telah mengejutkan banyak kritikus karena Kim dikenal aktif baik di TV maupun di film sejak penampilannya dalam serial SBS Giant (2010).

Tahun ini, setelah My Love from the Star selesai pada 27 Februari silam, Kim hanya tampil cameo selama 60 detik dalam film Miss Granny.

Kritikus mengatakan Kim terjebak di bawah tekanan karena dia tidak pernah gagal dalam karya-karyanya sebelumnya. Kelima karyanya dari 2011-2013 –Dream High (2011), The Moon Embracing the Sun (2012), The Thieves (2012), Secretly, Greatly (2013), dan My Love from the Star (2013)- sukses luar biasa, membuatnya menjadi bintang dunia dalam waktu kurang dari dua tahun.

Dengan rencana Kim untuk masuk wajib militer tahun depan, proyek berikutnya kemungkinan menjadi yang terakhir sampai ia selesai wamil dua tahun lagi. Penampilan ‘akhir’ Kim Soo-hyun itu akan sangat dikenang pemirsa setidaknya untuk jangka waktu dua tahun, jadi terasa sekali tekanannya.

Banjirnya tawaran sebagai model dan bintang iklan, baik di dalam maupun di luar negeri, mungkin saja telah mengalihkan perhatian Kim dari dunia akting. Tapi melihat karir akting dan iklan berkelanjutan dari bintang hallyu lain, Lee Min-ho, yang sama tenarnya dengan Kim Soo-hyun di seluruh negara-negara Asia, nampaknya vakumnya Kim dari dunia akting bukan disebabkan karena kesibukan menjadi model iklan. Entah apa itu, hanya Kim yang tahu.

Komentar Anda