Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 Desember

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 Desember:

Kilas Balik Desember

1972: Selama Perang Vietnam, Bom Natal dimulai; lebih dari 12 hari, B-52 milik AS menjatuhkan lebih dari 36.000 ton bom di Hanoi dan Haiphong, suatu tindakan yang menghidupkan kembali perundingan perdamaian tanpa mempengaruhi banyak perubahan dalam ketentuannya.

1957: Shippingport Atomic Power Station di Pennsylvania mulai menghasilkan listrik, menjadi fasilitas energi nuklir pertama yang digunakan untuk pembangkit listrik komersial.

1956: Jepang menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa.

1916: Pertempuran Verdun, upaya gagal Jerman untuk menyerang medan barat dan salah satu pertempuran terpanjang dan paling berdarah dari Perang Dunia I, berakhir.

1865: Menteri Luar Negeri AS menyatakan bahwa Amandemen ke-13 Konstitusi telah diratifikasi oleh 27 dari 36 negara bagian, dengan demikian mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat; amandemen tersebut menyatakan bahwa “tidak ada perbudakan atau kerja paksa” yang boleh ada di Amerika Serikat.

1111: Teolog dan mistikus Arab, al-Ghazali, salah satu tokoh yang paling dihormati di dunia Islam, meninggal dunia.

Komentar Anda