Maling Nekad Menelan Cincin Berlian Senilai 177 Juta

Kepolisian Inggris mendakwa seorang pria yang menelan cincin berlian curiannya senilai 14.000 dolar AS atau sekitar 177 juta rupiah. Pria itu telah ditahan di penjara selama satu bulan karena polisi menunggu sistem pencernaan si pria ‘mengeluarkan’ barang bukti, yaitu cincin berlian tersebut.

Telan Cincin Berlian
credit: irishmirror.ie

Penyidik mengatakan Rayhanur Choudhury, 22 tahun, menelan cincin emas putih 18 karat beserta berlian potongan zamrud pada 16 November lalu ketika seorang penjaga toko di Exclusive Jewelry di Brighton melihat cincin tersebut telah ditukar dengan cincin palsu dan ia lantas menelepon polisi.

Polisi Sussex mengatakan Choudhury telah ditahan di Penjara Lewes sejak pencurian tersebut terungkap. Tapi ia belum mengeluarkan cincin mahal itu melalui sistem pencernaannya setelah satu bulan berlalu.

“Cincin yang hilang sangat besar dan tentu saja ini bukanlah sesuatu yang bisa Anda telan,” ujar Sabina Palermo, manajer Exclusive Jewelry, kepada The Telegraph.

Choudhury, yang penjaminannya ditolak, dijadwalkan kembali ke pengadilan pada tanggal 17 Desember.

“Prosesnya adalah menunggu cincin melewati sistem tersangka. Pemeriksaan sinar-X tidak mengungkapkan letak cincin itu dan pihak penjara telah dibuat sadar,” kata seorang juru bicara polisi.

Choudhury, yang juga dituduh mencuri sebotol parfum dari Boots, menghadapi tuduhan pencurian dan kepemilikan ganja.

Komentar Anda