ISIS Luncurkan Bom Kalajengking untuk Bikin Panik Irak

Militan ISIS meluncurkan bom yang mengandung kalajengking hidup sebagai senjata teror terbaru di Irak. Tabung-tabung berisi kalajengking akan diledakkan di kota-kota dan desa-desa, menurut seorang pakar militer Inggris yang baru saja kembali dari negara tersebut.

Bom Kalajengking

Hamish de Bretton-Gordon, mantan kepala senjata kimia dan biologi untuk Angkatan Darat dan NATO, berkata, “Ini gila. ISIS telah mengimprovisasi perangkat mereka untuk diluncurkan. Mereka menonjolkan kenyataan bahwa mereka telah melakukannya dan menciptakan kepanikan.”

“Kalajengking itu kuat -bahkan jika mereka diluncurkan beberapa mil, ketika tabung pecah, ribuan kalajengking akan terlempar keluar dan mulai merangkak ke mana-mana. Beberapa kalajengking sangat beracun tetapi tujuan utamanya adalah menciptakan rasa takut.”

Dia mengatakan bom sebesar 2 kaki itu tidak menimbulkan korban massal tetapi memiliki “dampak psikologis” yang besar.

Para pejabat senior Irak melaporkan bahwa kalajengking sedang digunakan untuk menargetkan daerah-daerah sipil di utara negara itu. Senjata itu mirip dengan senjata kalajengking yang dimasukkan ke dalam periuk dan diluncurkan oleh Irak ribuan tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 198 M. Kala itu, mereka bertahan terhadap invasi Romawi.

Komentar Anda