Ups, Gunting Bedah Tertinggal di Perut Selama 12 Tahun

Para ahli bedah ceroboh membuat seorang pria menderita sakit perut selama 12 tahun setelah mereka secara tak sengaja meninggalkan gunting di dalam perut pasien itu setelah operasi. Karp Ponomaryov, dari Kazakhstan, menjalani operasi untuk menyelamatkan nyawanya lebih dari satu dekade yang lalu, tetapi kesalahan staf medis membuat gunting bedah sepanjang 20 cm tertinggal dalam tubuhnya.

Gunting di tubuh pasien
credit: mirror.co.uk

Sejak saat itu, pria berusia 53 tahun itu menderita sakit perut yang intens setelah makan makanan besar, tetapi tidak pernah mengeluh karena ia cukup senang telah selamat berkat operasi. Tapi Karp mencari pengobatan setelah ia tiba-tiba kehilangan nafsu makannya sebulan yang lalu, dan mulai kehilangan berat badan.

Dokter Baurzhan Aybaev, 44 tahun, yang meneliti sinar-X berkata, “Saya belum pernah melihat hal seperti ini, kadang-kadang itu adalah kapas bedah, tapi sepotong besar peralatan bedah seperti itu seharusnya bisa terlihat lebih cepat.”

“Pasti menyakitkan. Tampaknya ahli bedah itu, yang pensiun tiga tahun yang lalu dan telah meninggal dunia, lupa dengan gunting itu di dalam tubuh pasien selama operasi 12 tahun yang lalu. Dia sekarang perlu operasi lain untuk mengangkat gunting.”

Korban mengatakan bahwa ia tidak ingin menuntut rumah sakit, dan hanya meminta agar mereka mengatur agar gunting tersebut diambil dengan segera.

Komentar Anda