Serba Serbi

Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 16 Desember

Loading...

Kelahiran 16 Desember – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 16 Desember:

Foto Ludwig van Beethoven
Ludwig van Beethoven

1485: Catherine dari Aragon, putri bungsu dari “raja-raja Katolik” Spanyol, Ferdinand II dan Isabella I, dan istri pertama Henry VIII dari Inggris; Upaya Henry untuk menceraikannya akhirnya berhasil dan menyebabkan Reformasi Inggris.

1770: Ludwig van Beethoven, salah satu master musik terbesar yang karyanya sangat mempengaruhi orang-orang yang mengikutinya dan tidak akan pernah kehilangan tempat sentral dalam khazanah musik klasik.

Loading...

1775: Jane Austen, novelis besar, penulis enam novel (Northanger Abbey, Pride and Prejudice, Emma, Sense and Sensibility, Persuasion, Mansfield Park) yang membentuk salah satu prestasi tertinggi sastra Inggris.

1901: Margaret Mead, anthrolopolog Amerika, terkenal karena studinya di Pasifik Selatan dan orang yang mempopulerkan antropologi budaya dengan tak kenal lelah.

1917: Arthur C. Clarke, penulis Inggris, salah satu “grand master” fiksi ilmiah dan penulis nonfiksi yang dihormati yang berfokus pada spekulasi ilmiah dan teknis.

1928: Bruce Ames, ahli biologi molekuler Amerika, paling dikenal sebagai pengembang tes Ames (untuk mengukur potensi suatu zat yang menyebabkan mutasi).

Loading...

Komentar Anda