Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 7 Desember

Kelahiran 7 Desember – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 7 Desember:

Foto Noam Chomsky
Noam Chomsky

1598: Giovanni Lorenzo Bernini, salah seorang master seni dan arsitektur Barok Italia yang paling asli, serbaguna, dan produktif; ia mendesain kanopi untuk altar tinggi di Basilika Santo Petrus, di Roma, dan piazza di depan gereja.

1810: Theodor Schwann, ahli fisiologi Jerman yang bersama botanis Matthias Jakob Schleiden dikreditkan karena merumuskan teori bahwa semua makhluk hidup tersusun dari sel.

1873: Willa Cather, salah satu novelis Amerika yang paling penting dari paruh pertama abad ke-20.

1905: Gerard Kuiper, astronom Belanda-Amerika, yang dikenal karena penelitiannya tentang permukaan bulan dan teorinya bahwa material sabuk asteroid dan komet (sabuk Kuiper) mengelilingi luar tata surya.

1910: Eleanor Grier Jack Gibson, psikolog Amerika yang berkolaborasi dengan suaminya, James Gibson, dalam penelitian penting pada persepsi.

1928: Noam Chomsky, ahli linguistik, filsuf, ilmuwan kognitif, ahli logika, komentator politik dan aktivis anarko-sindikalis Amerika.

1951: Tatyana Kazankina, bintang trek Soviet yang merupakan pelari wanita dominan di jarak menengah dari pertengahan 1970-an hingga pertengahan ’80-an.

Komentar Anda