Serba Serbi

Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 5 Desember

Loading...

Kelahiran 5 Desember – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 5 Desember:

Foto Walt Disney
Walt Disney

1839: George Armstrong Custer, perwira kavaleri Amerika yang paling terkenal karena berperang sampai titik darah penghabisan dalam Pertempuran Little Bighorn.

1867: Józef Pilsudski, pemimpin revolusioner Polandia yang menjadi Kepala Negara Polandia, “Marsekal Pertama Polandia”, pemimpin de facto Republik Polandia Kedua, serta Menteri Urusan Militer Polandia.

1868: Arnold Sommerfeld, fisikawan teoritis Jerman yang dikenal karena kontribusinya terhadap mekanika kuantum.

Loading...

1890: Fritz Lang, sutradara film Eropa yang paling terkenal yang melarikan diri dari Hitler ke Hollywood pada tahun 1930-an; ia terkenal untuk karya film bisu klasiknya, Metropolis (1927) dan M (1931), Lang membuat debut Amerikanya dengan Fury (1936).

1901: Walt Disney, animator film yang yang menciptakan Mickey Mouse, yang memenangkan rekor 26 Academy Awards, dan membangun sebuah kerajaan film dan hiburan.

1901: Werner Heisenberg, fisikawan teoritis Jerman yang terkenal karena prinsip ketidakpastian, sebuah pernyataan tentang batas pengamatan yang merupakan pusat mekanika kuantum dan pandangan ilmiah terkini dari sifat realitas fisik.

1927: Bhumibol Adulyadej, raja Thailand dan raja yang memerintah terlama yang hidup di dunia; Ia juga disebut Rama IX.

Loading...

Komentar Anda