Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 November

Kelahiran 28 November – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 November:

Foto Friedrich Engels
Friedrich Engels

1757: William Blake, pelukis, penyair dan seniman grafis Inggris; meski tak terlalu diakui selama masa hidupnya, Blake kini dianggap sebagai tokoh penting dalam sejarah puisi dan seni visual Zaman Romantis.

1820: Friedrich Engels, tokoh sosialis Jerman yang berkolaborasi dengan Karl Marx dalam mengembangkan filsafat sosial revolusioner yang dikenal sebagai Marxisme.

1831: John William MacKay, pengembang pertambangan dan pemodal Amerika yang menjadi pelopor dalam telekomunikasi; ia meletakkan dua kabel melintasi Atlantik ke Inggris dan Perancis dan memecahkan monopoli Western Union Telegraph Company.

1837: John Wesley Hyatt, ahli percetakan dan ahli kimia otodidak Amerika yang mengembangkan seluloid, plastik pertama yang sukses pada tahun 1868.

1857: Raja Alfonso XII, yang membawa perdamaian ke Spanyol setelah bertahun-tahun dilanda perang saudara; ia adalah anak Isabella II.

1907: Alberto Moravia, novelis Italia yang paling terkenal di abad ke-20.

1908: Claude Levi-Strauss, filsuf, teori sosial, dan antropolog terkemuka Perancis yang dikaitkan dengan pengembangan strukturalisme sebagai metode dalam ilmu sosial dan humaniora.

1929: Berry Gordy, Jr, pendiri Motown Records (1959) yang sangat sukses dan menjadi orang Amerika berdarah Afrika pertama yang memulai dan memiliki perusahaan rekaman besar AS.

Komentar Anda