Gila, Drama Pinocchio Dibeli China 3,4 Milyar per Episode

Drama Korea Pinocchio kini benar-benar menjadi trending topic di China. Situs streaming video China, Youku Tudou, baru saja membeli hak siar serial terbaru SBS itu dengan harga 280.000 dolar AS per episode, atau setara dengan 3,4 milyar rupiah!

Drama Korea Pinocchio

Menurut siaran pers dari tim produksi drama itu, kata-kata emosional penulis Park Ji-ryun yang menggambarkan hubungan antara karakter utama, produksi yang kuat, serta kualitas akting tingkat tinggi membuat Negeri Tirai Bambu itu terpikat pada drama yang dibintangi Lee Jong-suk dan Park Shin-hye tersebut.

“Tanggapan dari China dan negara-negara lain di luar negeri tengah memanas. Kami akan menunjukkan penghargaan kami kepada pemirsa dengan menghadirkan kualitas drama yang lebih tinggi,” ujar perwakilan dari tim produksi kepada awak media.

Pinocchio kini memecahkan rekor drama termahal yang pernah dijual ke China. Drama produksi SBS terdahulu, My Lovely Girl yang dibintangi Rain, dijual seharga 200.000 dolar AS per episode, dan My Love From Another Star yang dibintangi Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun dengan bandrol 35.000 dolar AS per episode. Sungguh angka-angka yang mencengangkan.

Di balik drama Pinocchio

Komentar Anda