Wow, Master Bela Diri China Latihan Sambil Gantung Diri

Seorang master seni bela diri China mempertaruhkan nyawanya untuk menunjukkan bagaimana ia bisa bertahan hidup dengan menggantung lehernya di sebuah pohon. Tentu saja, ini hanya bisa dilakukan oleh seorang ahli, bukan oleh sembarangan orang. Jadi jangan sekali-kali menirunya di rumah.

Master bela diri China gantung diri
credit: mirror.co.uk

Li Liangbin, 49 tahun, dari desa Lizhuang di daerah Dingtao, provinsi Shandong, China timur, mengatakan ia telah berhasil menguatkan otot-otot lehernya sedemikian rupa hingga ketika ia digantung di pohon dengan tali di lehernya, ia masih bisa terus bernapas. Ia bahkan masih bisa melakukan berbagai peregangan otot sambil digantung lehernya.

Liangbin mengatakan, “Saya telah berlatih kung fu sejak masih muda dan meskipun saya sekarang master kung fu, saya selalu mencari tantangan baru dan cara-cara baru untuk mendisiplinkan tubuh saya.”

“Berusaha untuk bertahan hidup setelah digantung di sebuah pohon adalah tantangan besar karena itu memerlukan banyak pelatihan otot leher saya serta disiplin dan meditasi juga.”

Liangbin mengatakan ia telah berlatih selama 10 tahun untuk mengembangkan keterampilan yang mampu bertahan dari gantungan. Hal ini memberi peringatan bahwa atraksi berbahaya ini tidak bisa dilakukan siapapun di rumah.

Ia menambahkan, “Saya membuat simpul dengan tali dan melemparkannya ke atas pohon lalu saya mulai menggantung diri. Saya bisa melakukan beberapa latihan sambil digantung di sana dan kemudian saya bisa membebaskan diri.”

“Kung fu adalah hidup saya, dan penting bagi saya untuk mendapat tantangan. Semua orang tahu tentang master kung fu yang bisa memotong-motong blok beton atau melompat dari gedung tinggi, tetapi tetap hidup saat menggantung leher adalah sesuatu yang baru,” imbuhnya.

Komentar Anda