Jalan Kaca di London Bridge Retak Gara-Gara Sebotol Bir

Hanya berselang dua minggu setelah pembukaan jalan kaca setinggi 140 kaki di London Bridge, terjadi suatu hal yang mengejutkan. Seseorang menjatuhkan botol bir di atasnya dan jalan kaca tersebut retak. Insiden ini membuat jalan kaca itu nampak mengerikan untuk dilewati.

Jalan Kaca London Bridge

Ceritanya, seseorang berjalan melintasi jalan setapak yang terbuat dari kaca tersebut pada hari Jumat dan menjatuhkan botol bir yang terbuat dari gelas. Hal ini akhirnya membuat lapisan kaca jadi hancur. Situasi ini semakin parah setelah seorang wanita berjalan di atas panel tersebut dengan menggunakan sepatu hak tinggi.

Akhirnya, pihak pengelola menutupi panel kaca tersebut dengan karpet untuk mencegah ada yang terluka karena pecahan kaca. Panel tersebut lantas diganti dua hari kemudian.

Pihak Tower Bridge menyatakan bahwa jalan kaca sekarang sudah aman dan tidak ada lagi pecahan kaca yang membahayakan keselamatan pengunjung. Jalan setapak pada London Bridge tersebut terbuat dari panel dengan lima lapisan kaca.

Lapisan pertama disebut dengan “sacrificial layer” yang bisa pecah namun tidak akan membahayakan pengunjung. Namun jika memang dirasa meresahkan, pihak London Bridge akan menutup jalan tersebut.

Jalan setapak pada jembatan tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke sungai Thames.

“Kami berharap untuk terus bisa menyambut wisatwan dari seluruh dunia dengan jembatan yang penuh daya tarik ini dan menikmati pemandangan dari landmark London yang paling ikonik,” pungkas pihak Tower Bridge.

Komentar Anda