Spiderman India Ingin Panjat Burj Khalifa Tangan Kosong

Seorang pria asal India dijuluki Spiderman karena kemampuannya yang sangat luar biasa dalam memanjat dinding bangunan dengan tangan kosong. Pria ini bernama Jyoti Raju. Lelaki berusia 27 tahun ini mengutarakan keinginanannya untuk memanjat gedung-gedung pencakar langit di seluruh dunia.

Foto Jyoti Raju
Jyoti Raju, Spiderman India.

Jyoti Raju sangat sering membuat para penduduk setempat serta wisatawan tercengang dengan kemampuannya memanjat dinding dari benteng tua peninggalan abad ke-17 dekat tempat tinggalnya di Chitradurga. Raju mengaku bahwa ia berlatih setiap hari dengan memanjat setiap dinding dari benteng tersebut.

“Saya diberi julukan Spider-Man oleh banyak orang,” kata Raju via Dailymail. “Saya tak pernah menggunakan peralatan keselamatan saat memanjat gedung dan sudah sering terluka serta banyak batang besi yang ‘tertanam’ dalam tubuh saya. Tapi saya menikmati rasa sakit itu dan tidak masalah jika saya harus terluka”.

Raju pun mengaku bahwa impiannya adalah untuk memanjat gedung pencakar langit tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa yang terletak di Dubai.

“Seorang warga negara India harus berhasil memanjat gedung itu dan mencetak rekor dunia. Jika saya berhasil memanjat gedung tersebut, maka saya akan merasa luar biasa bahagia,” pungkasnya.

Komentar Anda