Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 25 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 25 November:

Kilas Balik November

2001: Sebuah pemberontakan tahanan Taliban di benteng di Mazar-e-Sharif membunuh seorang perwira CIA, Johnny Spam, orang Amerika pertama yang tewas dalam perang di Afghanistan; salah satu tahanan Taliban yang selamat dalam pemberontakan itu ternyata adalah orang Amerika bernama John Walker Lindh.

1975: Republik Suriname merdeka dari Belanda.

1963: Presiden John F. Kennedy dimakamkan di Arlington National Cemetery setelah pemakaman kenegaraan yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh dunia dan disaksikan oleh jutaan orang di televisi.

1936: Pakta Anti-Komintern ditandatangani oleh Jepang dan Nazi Jerman; ini adalah perjanjian pertama dari serangkaian perjanjian yang menciptakan aliansi Poros Perang Dunia II.

1914: Selama Perang Dunia I, Pertempuran Lódz selama 16 hari berakhir, menjadi kesuksesan strategis besar bagi Jerman; Rusia dipaksa untuk menarik mundur pasukan mereka secara keseluruhan, dengan korban konservatif diperkirakan mencapai 90.000 orang (dibandingkan 35.000 orang di pihak Jerman).

1816: Chestnut Street Theatre, di Philadelphia, menjadi teater pertama di dunia yang panggungnya diterangi oleh lampu gas.

Komentar Anda