Benarkah Benda di Mars ini Adalah Tengkorak Manusia?

Perdebatan tentang kehidupan di planet Mars masih berlangsung sengit. Banyak pihak meragukan bahwa di planet keempat dari matahari itu ada kehidupan, sementara banyak pihak lain bersikukuh mengatakan bahwa Mars dihuni oleh makhluk Mars bernama “Martian”.

Foto Tengkorak di Planet Mars
HuffPost

Perhatikan baik-baik gambar di atas. Gambar ini nampak seperti tengkorak humanoid yang setengah terkubur di pasir Mars… atau kemungkinan hanya batu biasa.

Meskipun foto itu diambil beberapa tahun yang lalu oleh kamera panorama di rover Spirit, situs Paranormal Crucible baru-baru ini memposting video dari gambar itu di YouTube dengan perubahan digital agar terlihat lebih seperti tengkorak.

Foto di atas adalah bagian dari gambar asli NASA (dan lingkaran ditambahkan oleh The Huffington Post).

UFO Sightings Daily mengklaim ada peluang 80 persen bahwa itu adalah tengkorak nyata, dan mengatakan tengkorak itu sekitar 15 sampai 20 persen lebih panjang dari tengkorak manusia normal, atau tingginya sekitar 30 cm.

Website tersebut juga memasang gambar yang secara digital diubah untuk menarik perhatian pada sesuatu pada ‘tengkorak’ itu yang diduga adalah rongga mata dan lubang hidung.

“Ini jelas menegaskan bahwa makhluk humanoid raksasa pernah menjelajahi lanskap Mars,” menurut situs itu. Sementara itu, NASA telah kehilangan komunikasi dengan rover Spirit pada Maret 2010 setelah lebih dari enam tahun beroperasi di planet ini.

Komentar Anda