Badut Juggalo Menolak Dianggap Gangster Penyebar Teror

Sekelompok Juggalo atau badut dengan make up tebal yang menggenakan kostum band hip-hop Insane Clown Posse dituduh menyebarkan pesan ancaman yang meresahkan warga Portland, Oregon, Amerika Serikat. Sejak tahun 2011, Juggalo telah dianggap sebagai salah satu gangster oleh FBI.

Foto Badut Jugallo
Badut Jugallo
credit: metalinjection.net

Seperti yang dilansir oleh Vocativ, empat belas pertokoan di seluruh Portland Utara dipenuhi oleh selebaran vulgar yang mengancam keselamatan diri serta keluarga mereka. Selebaran tersebut sangat meresahkan warga Portland. Akan tetapi pihak Juggalo menolak dan menyangkal tuduhan tersebut.

Selebaran tersebut diduga merupakan penolakan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang keberatan dengan gentrifikasi di wilayah Portland Utara. Akhirnya ratusan Juggalo via Facebook melakukan suatu tindakan. Mereka membentuk grup yang disebut dengan ‘True Juggalo Family’ untuk menyatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam aksi tersebut.

“Sangat jelas sekali bahwa bukan Juggalo yang melakukan tindakan seperti ini. Juggalo selalu menggalakkan tentang cinta dan juga saling menghormati antar umat manusia,” tulis salah satu anggotanya.

Komentar Anda