Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 November

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 November:

Kilas Balik November

1991: Freddie Mercury, vokalis karismatik dari band rock Queen, meninggal dunia karena AIDS.

1987: Amerika Serikat dan Uni Soviet menandatangani perjanjian pengawasan senjata yang mengelimininasi semua rudal nuklir darat AS dan Soviet dengan rentang antara 500 dan 5.500 km.

1963: Seorang pemilik klub malam Dallas, Jack Ruby, menembak dan membunuh Lee Harvey Oswald, pembunuh John F. Kennedy, yang sedang dipindahkan ke penjara Dallas County.

1950: Selama Perang Korea, Jenderal Douglas MacArthur meluncurkan serangan “home by Christmas”, berniat untuk mengakhiri perang dengan cepat; sebaliknya, China menyerang kembali dengan kekuatan penuh dan pada akhir tahun ini pasukan PBB didorong kembali ke paralel ke-38.

1874: Seorang petani Illinois bernama Joseph Farwell Glidden dianugerahi paten atas kawat berduri -kawat yang mengubah Barat.

1859: Buku Charles Darwin On the Origin of Species diterbitkan, yang mengatur teori evolusinya; judul lengkap buku itu adalah On the Origin of Species by Means of Natural Selection, atau Preservation of Favoured Races in the Struggle for Life.

1572: John Knox, tokoh kunci Reformasi di Skotlandia dan pendiri Presbyterianisme Skotlandia, meninggal dunia.

Komentar Anda